Kenapa Mobile Legends (ML) tidak bisa Login?

Kenapa Mobile Legends (ML) tidak bisa Login

Kenapa Mobile Legends (ML) tidak bisa login? Ada beberapa alasan, seperti masalah akun atau gangguan pada server ML. Mari kita lihat penyebabnya dan cara mengatasinya.

Penyebab ML Tidak Bisa Login

1. Koneksi Internet yang Tidak Stabil

Koneksi internet yang tidak stabil adalah penyebab umum mengapa kamu tidak bisa login ke Mobile Legends. Game ini memerlukan koneksi yang sangat stabil. Jika kuota internet habis atau sinyal hilang muncul, kamu tidak akan bisa masuk ke Mobile Legends.

2. Server Sedang Perbaikan

Jika muncul keterangan bahwa ML tidak bisa terhubung ke server, itu artinya Moonton sedang melakukan maintenance atau perbaikan. Selama proses ini, tidak ada yang bisa login. Biasanya, akan ada pemberitahuan sebelum maintenance dilakukan.

3. Memori Terlalu Penuh

Jika jaringan bagus tetapi masih tidak bisa login, mungkin memori HP kamu terlalu penuh. Mobile Legends membutuhkan ruang yang cukup besar untuk beroperasi. Minimal, ada ruang kosong 500MB – 1GB agar permainan bisa berjalan dengan lancar.

4. Versi Mobile Legends Sudah Usang

Salah satu penyebab lain adalah versi game ML yang sudah usang. Jika kamu tidak melakukan update secara otomatis karena alasan kuota, bisa jadi game yang kamu gunakan adalah versi lama yang sudah tidak bisa digunakan lagi.

5. Akun Terkena Banned

Jika tiba-tiba keluar dan tidak bisa login lagi, mungkin akun ML kamu terkena banned. Akan ada keterangan jika akun terkena banned, dan kamu bisa membukanya lagi setelah masa banned habis.

Cara Mengatasi ML Tidak Bisa Login

1. Pastikan Gunakan Jaringan Internet yang Stabil

Cara termudah adalah memastikan HP kamu terhubung ke WiFi yang stabil atau kuota di HP kamu terisi. Cari posisi yang pas agar mendapatkan jaringan yang stabil.

2. Bersihkan Cache

Cara kedua adalah membersihkan cache. Kamu bisa membersihkan cache untuk aplikasi ML dari Pengaturan Aplikasi di HP kamu. Langkah ini efektif jika cara pertama gagal.

3. Update ke Versi Terbaru

Jika masih tidak bisa login setelah membersihkan cache, cek versi game ML kamu. Buka Play Store atau App Store lalu lakukan update ke versi terbaru.

4. Instal Ulang Aplikasi Mobile Legends

Jika setelah update tetap tidak bisa login, coba hapus aplikasi Mobile Legends dan instal ulang.

Jika tetap tidak bisa login setelah mencoba semua cara ini, cobalah menggunakan akun lain. Jika bisa login dengan akun lain, berarti masalahnya ada pada akun kamu, bukan aplikasi di HP kamu.

Baca Juga Kenapa Mobile Legends Masih Tetap Populer di Indonesia